Jumat, 24 Februari 2017

OTAK ATIK MOTOR

                                CARA MEMASANG PISTON YANG BAIK DAN BENAR

         
  1. Pahami Ring PsitonYang pertama yaitu aturanya yang perlu anda ketahui untuk penggantian atau memasang ring piston, anda pahami dan pelajari permukaan ,terus kode , selanjutnya warna, dan terakhir bagian sudut ring piston permukaan ,ring kompresi dan juga ring oli sangat berbeda. Untuk Ring oli bergelombang dan ring kompresi tampak datar dan mengkilap . sedangkan untuk ring kompresi biasnaya ada tulisan N/T  , yang posisinya menghadap ke atas dan sebagai ring kompresi ke 1/atas . Jika warna terdapat yang lebih gelap atau malah terdapat warna kehitaman itu merupakan ring kompresi ke 2/bawah. Jika anda cermati lagi bagian sudut ring kmopresi piston juga sangat jelas terlihat perbedaaanya. Ada perbedaan mendasar antara ring kompresi 1 dan juga dengan ring kompresi 2 .Jika salah dalam menentukan mana yang ring kompresi 1 dan mana kompresi yang menggunakan kompresi 2 maka fungsi yang diharapkan dari pemasangan ring tersebut tidak akan terpenuhi alias ndak maksimal dan yang akan terjadi pada motor nantinya akan tetap ngebul.Meskipun sama sama berfungsi untuk memampatkan kompresi di bagian ruang bakar , tapi tiap ring punya peran yang berbeda beda jika anda mengetahuinya. Ring bagian kompresi 1 yang permukaannya rata berfungsi untuk menekan dinding silinder sehingga kompresi akan menjadi tidak bocor. Ring selanjutnya yaitu ring kompresi 2, permukaanya lebih menyudut . Selain berfungsi untuk menjaga kerapatan , juga berfungsi untuk membersihkan sisa sisa lapisan minyak atau oli yang ada pada dinding silinder. Sehingga nantinya akan bisa menghindari oli terbakar yang menyebabkan celah ring pada satu titik. Oleh karena hal tersebut akan akibatnya terjadinya kebocoran kompresi. Selain itu juga tidak boleh menempatkan ujung ring kompresi pada celah cujung cincin oli Berikut ini untuk penampakannya ring piston.
    pemasangan ring piston
    Kesimpulanya
    Pahami dulu pada permukaan ,kode,warna dan juga sudut ring piston. permukaan ring kompresi dan ring oli sangat berbeda jika anda teliti dalam melihatnya. Ring oli bergelombang dan ring kompresi terlihat tampak datar dan mengkilap. Kalau ring kompresi sendiri ada tulisan T itu menghadap keatas dan sebagai ring kompres 1/ atas. jika warna yang lebih gelap atau kehitaman itu adalah ring kompresi 2/bawah. Perhatikan gambar berikut ini
    bentuk ring kompresi
  2. Perhatikan Sudah Celat pada ring piston
    Ring piston sendiri memiliki bagian yang terputus .Celah ring piston sendiri ada yang terputus nah disitulah yang harus kita perhatikan dan juga harus kita atur letaknya. Untuk lebih jelasnya mungkin anda bisa lihat pada gambar dibawah ini :
    pasang_yamahaCara Ganti Ring PistonRing Kompresi Piston
  3. ringSambungkan Bagian ring pison (celah ) tidak boleh segaris ,artinya jika ada tinga ring piston maka jarak antar sambungan ring piston tersebut harus sama yaitu 120 drajat. Jika ada dua maka ring piston jarak antar sambungannya adalah 180 drajat. Selain itu sambungan ring piston tidak boleh segaris dengan penia pistonnya. tujuan dari yang saya jelaskan diatas adalah untuk mencegah kebocoran kompresi. Untuk pemasangan ring piston motor 2 langkah  maka spi pada ring piston harus masuk pada bagian lekukan di dalam alur pistonnya.

        http://www.modifikasi.co.idhttp://www.modifikasi.co.id/431/tips-dan-cara-mudah-memasang-ring-piston-motor-yang-benar/                            

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KOTA ASAL PENGUNJUNG :

ANDA PENGUNJUNG KE :

About

Recent Posts

Theme Support

Pages