Jumat, 24 Februari 2017

MENGENALI SEAL KLEP BOCOR

CARA MENGETAHUI SEAL KLEP AUS ATAU LEMAH

Mumpung sedang mengalami yang namanya seal klep lemah, aus, rusak, atau apalah namanya yang jelas seal klepnya sudah tidak lagi mampu mencegah oli yang ada di head untuk tidak masuk ke ruang bakar. Terus bagaimana ciri seal klep lemah aus rusak atau apalah itu?

Ciri seal klep lemah aus rusak itu yang pertama perhatikan asap yang keluar dari knalpot. Tentu warnanya akan putih akan tetapi keluarnya itu setelah dipakai untuk ngebut. Sementara jika berjalan pelan atau saat langsam, asap putih tidak nampak sama sekali. Kalo nampak juga maka itu pertanda bahwa ring piston atau bahkan dinding liner sudah lemah.

Ciri seal klep lemah yang kedua adalah beceknya lubang knapot (lebih tepatnya lubang silincer) oleh oli. Cara ceknya tentu musti colek lubang knalpotnya. Normalnya memang bisa bikin jari (kebetulan OM langsung tes pakai jari) jadi hitam. Apa?Tak ada bedanya? Maklum, jari OM emang udah hitam jadi agak susah bedainnya. Fokus ke bahasan. Memang sama-sama bisa bikin jari hitam tapi akan disertain oleh basahan yang jelas dari oli. Silakan cek gambar.

Untuk lebih jelasnya lagi, OM sertakan juga nih foto jari yang dimasukkan seluruhnya ke lubang knalpot. Terlihat jelas sekali kan bahwa jari jadi hitam pekat dan nampak basah alias bukan hitam kering layaknya arang. Masih kurang percaya? Yuk mari lanjut ke ciri seal klep lemah yang ketiga.
pada knalpot
http://www.oprekmotore.comhttp://www.oprekmotore.com/2015/10/ciri-seal-klep-bocor-lemah-aus-rusak.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KOTA ASAL PENGUNJUNG :

ANDA PENGUNJUNG KE :

About

Recent Posts

Theme Support

Pages